Siaran Pers8 November 2022

Zurich x Inspigo Menginspirasi Generasi Muda Agar Berkolaborasi Untuk Wujudkan Potensi Terbaik

Jakarta, 03 November 2022 – PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk (Zurich) terus menggaungkan nilai kebersamaan sejak awal tahun ini melalui kampanye #BarengJadiLebih. Sejalan dengan semangat tersebut, Zurich berkolaborasi dengan platform pendidikan Inspigo, untuk menginspirasisemangat kolaborasi lebih tinggi lagi pada generasi muda melalui serangkaian kelas bertema Collaborate to be Great.

Kelas-kelas Zurich X Inspigo akan dilaksanakan pada 12 November 2022 menghadirkan narasumber, antara lain Co-Founder Inspigo Yoris Sebastian, Co-Founder & CEO Cotton Ink Carline Darjanto, serta aktor dan creativepreneur Jovial da Lopez.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan, "Kolaborasi dapat membawa begitu banyak nilai bagi kehidupan masyarakat dan memberikan dampak positif yang nyata bagi komunitas kami, sebagaimana tertuang dalam tagline kami #BarengJadiLebih. Kami senang dapat bekerja sama dengan Inspigo untuk mendukung, mendorong, dan menginspirasi generasi muda Indonesia saat mereka bersiap memasuki dunia kerja. Bertindak sebagai sistem pendukung yang andal dan berbagi keahlian kami dalam mengelola risiko, kami ingin membantu generasi muda kami menjadi lebih tangguh – meskipun masa depan pekerjaan terkadang tampak tidak pasti sehingga kita dapat bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah."

Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021, jumlah generasi muda di Indonesia mencapai 64,92 juta jiwa, atau hampir seperempat dari jumlah penduduk Indonesia, yang akan menjadi kekuatan ekonomi negara dan tulang punggung pembangunan negara di masa depan. Generasi muda perlu dibekali keunggulan daya saing untuk berkiprah di masa depan, termasuk revolusi cara berpikir dan mindset yang terbuka untuk berkolaborasi.

Co-Founder & CEO Inspigo Tyo Guritno mengatakan "Tantangan semakin beragam bagi para profesional muda dalam berkarir dan membangun masa depan mereka di era digital saat ini. Inspigo hadir untuk membuat proses belajar serta pengembangan diri semakin mudah dan terbuka untuk semua kalangan. Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Zurich dalam mendampingi generasi muda mengembangkan diri dan membuka potensi baru untuk masa depan."

Kelas akan diadakan di CGV Grand Indonesia dan melalui ini, Zurich berharap dapat membuat platform untuk mendorong para generasi muda menjadi lebih optimis dalam membentuk masa depan dengan saling kolaborasi.

Salah satu narasumber, Co-Founder & CEO Cotton Ink, Carline Darjanto mengatakan, "Saya telah merasakan bagaimana kekuatan dan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan bisnis. Selama bergelut di industri fashion khususnya 14 tahun terakhir dengan Cotton Ink, kolaborasi merupakan salah satu kunci dari keberhasilan kami untuk terus maju dan tetap relevan di tengah persaingan bisnis. Saya senang dapat menjadi bagian dari semangat Zurich X Inspigo dan menginspirasi generasi muda untuk mulai berkolaborasi untuk masa depan."

Pendaftaran terbuka untuk umum melalui link berikut. Setelah acara, kelas inspirasi ini juga akan tersedia melalui aplikasi podcast Inspigo.

 

Tentang Zurich Indonesia

Zurich Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi jiwa serta asuransi umum melalui PT Zurich Topas Life (ZTL), PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), dan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah). 

ZTL menawarkan produk perlindungan dan perencanaan keuangan yang komprehensif melalui jaringan distributor (agen, broker dan mitra bank). ZAI dimiliki oleh Zurich sebesar 80%, menyediakan produk dan layanan asuransi umum konvensional. Zurich Syariah memberikan layanan asuransi umum berbasis syariah.