Prosedur Pembayaran Premi untuk Zurich Asuransi Indonesia

Prosedur pembayaran premi yang perlu Anda ketahui untuk penggunaan produk asuransi sebagai berikut:

Untuk Kendaraan
  • Asuransi Mobil Zurich Autocillin
  • Asuransi Motor Motopro
  • Mobilite
  • Motolite
  • Asuransi Mesin
Untuk Kesehatan
  • Asuransi Demam Berdarah
  • Asuransi Tipus
  • Asuransi Kesehatan Medicillin
  • Asuransi Penyakit Kritis
  • HCP5D

Untuk Properti

  • Home Insurance
  •  

Untuk Hidup
  • Asuransi Zurich Travel
  • Accident Solution Insurance
  • Pet Insurance
  • Bicycle insurance
Untuk Bisnis
  • Asuransi Alat Berat
  • Asuransi Kesehatan Medicillin
  • Asuransi Corporate Travel
  • Asuransi Harta Benda
  • Asuransi Pengangkutan
  • Asuransi Business Guard
  • Asuransi Proteku
  • Asuransi Proteku Maxi
  • SME Package Insurance
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Tanggung Gugat

Gulir ke samping untuk melihat seluruh konten.

A. Virtual Account Bank BCA

Transfer melalui ATM, Klik BCA, dan BCA Mobile Banking

  • Pilih menu "Transfer".
  • Pilih menu "BCA Virtual Account".
  • Masukkan nomor Virtual Account yang tercantum di Nota Debet.
  • Masukkan jumlah premi yang akan dibayarkan (jumlah premi yang dibayarkan tidak bisa lebih dari jumlah yang tercantum di “Total Tagihan”).
  • Periksa nomor Virtual Account, Nama Tertanggung, nomor Polis dan Sertifikat (jika ada), dan jumlah premi.
  • Jika sudah sesuai, ikuti instruksi selanjutnya.

B. Virtual Account Bank Danamon

Transfer melalui ATM, Danamon Online, dan Danamon Mobile

  • Pilih menu "Transfer ke Rekening Bank Danamon".
  • Di “Rekening Tujuan” masukkan nomor Virtual Account yang tercantum di Nota Debet.
  • Masukkan jumlah premi yang akan dibayarkan dan mengisi Berita Acara/Pesan dengan nomor polis.
  • Periksa nomor Virtual Account, Nama Rekening Tujuan a.n. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Berita Acara/Pesan, dan jumlah premi.
  • Jika sudah sesuai, ikuti instruksi selanjutnya.

C. Rekening Bank Lainnya

Transfer melalui ATM dengan jaringan ATM Bersama, ALTO, Prima

  • Pilih menu "Transfer".
  • Pilih menu "Transfer antar Bank” atau “Ke Rekening Bank Lain".
  • Masukkan Kode Bank dan nomor rekening atau Virtual Account sesuai dengan yang tercantum di Nota Debet.
  • Masukkan jumlah premi yang akan dibayarkan.
  • Periksa Nomor Rekening, Nama Rekening Tujuan a.n.PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Berita Acara/Pesan (jika ada), dan jumlah premi.
  • Jika sudah sesuai, ikuti instruksi selanjutnya.
  • Buka Tokopedia baik melalui aplikasi / web (link) dan masuk ke menu “Top Up & Tagihan” dan pilih “Premi Asuransi”.
  • Pilih asuransi an Zurich Insurance dan masukkan nomor polis, lalu klik Cek Tagihan.
  • Masukkan jumlah premi yang akan dibayarkan (jumlah premi yang dibayarkan tidak bisa lebih dari jumlah yang tercantum di “Total Tagihan”).
  • Periksa Nomor Polis, Nama Tertanggung, Produk, dan Jumlah Premi.
  • .Jika sudah sesuai, ikuti instruksi selanjutnya
  • Masukkan Kode Bank dan nomor rekening sesuai dengan yang tercantum di Nota Debet.
  • Masukkan jumlah premi yang akan dibayarkan.
  • Periksa Nomor Rekening, Nama Rekening Tujuan a.n. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Berita Acara/Pesan (jika ada), dan jumlah premi.
  • Jika sudah sesuai, ikuti instruksi selanjutnya.

Informasi Tambahan:

  1. Jika pembayaran tidak menggunakan Virtual Account maka nasabah wajib melakukan konfirmasi berikut :
    • Mengirimkan bukti bayar ke paymentconfirmation@zurich.co.id
    • Telepon ke Zurich Care di 1500 456
    • SMS ke 08121113456 dengan format: #Paid<spasi>No. polis<spasi>Mata uang<spasi>Jumlah premi
      Contoh: #Paid 320216000913 Rp 7.454.000
  2. Jika ada perubahan alamat penagihan/pengiriman polis, maka nasabah dapat menghubungi Zurich Care di 1500 456 untuk permintaan perubahan alamat.