Image

Komunitas dan Masyarakat

Asuransi menciptakan nilai bagi masyarakat yang mana hal tersebut memungkinkan bagi orang dan berbagai bisnis untuk melindungi diri dari risiko dan membantu membuat mereka tetap kuat dan sejahtera.

Asuransi menciptakan nilai bagi masyarakat

Risiko

  • Berbagai risiko menjadi semakin kompleks dan saling berhubungan sebagai akibat dari berbagai macam isu seperti perubahan iklim, globalisasi, urbanisasi, dan perkembangan teknologi. Perusahaan- perusahaan asuransi semakin diharapkan untuk dapat menggunakan kemampuan utama mereka dalam membantu masyarakat dan komunitas agar semakin kuat dalam menghadapi risiko yang saling berkaitan. Premi yang kami investasikan di pasar modal juga dapat membantu membiayai berbagai bisnis dan proyek yang penting bagi masyarakat.

Investasi untuk Komunitas

  • Investasi untuk komunitas merupakan inti dari strategi berkelanjutan Zurich. Melalui investasi dari Zurich Foundation dan juga dari kantor setempat kami yang berada di seluruh dunia, kami membagikan sumber daya dan keahlian kami dalam rangka membantu membangun berbagai komunitas yang kuat serta menambah nilai lebih dari aktivitas bisnis inti kami.
  • Investasi pada komunitas juga merupakan bagian yang sangat penting dalam strategi yang menghubungkan antar karyawan perusahaan kami. Selain itu, ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapat oleh para karyawan melalui program ini juga turut membantu perusahaan kami dalam menciptakan produk dan jasa yang dapat menghasilkan hasil yang lebih baik bagi konsumen. Sebagai perusahaan asuransi, kami juga berkomitmen untuk membantu komunitas dalam rangka mengurangi kemungkinan untuk banjir. Dengan kerja sama dengan aliansi ketahanan banjir kami, Zurich Indonesia dapat mengamankan banyak kehidupan dan mata pencaharian konsumen, sehingga masa depan dan masyarakat tetap terjaga meskipun terjadi banjir.

Bekerja secara Berkelanjutan

  • Zurich Indonesia berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan bisnisnya, serta mengarahkan kepada langkah baru dalam bekerja dan merespon terhadap setiap kepentingan pelanggan yang berubah melalui model pekerjaan yang fleksibel dan memaksimalkan potensi para karyawan melalui proses re-skilling dan up-skilling.
  • Zurich Indonesia percaya pada peningkatan kehidupan para karyawan melalui inisiasi keseimbangan antara pekerjaan dan hidup, seperti misalnya menyediakan fleksibilitas bagi para karyawan untuk merancang cakupan medis mereka berdasarkan keperluan dan membina hubungan sosial secara virtual atau di dalam kelompok kecil melalui kegiatan yang dilakukan secara reguler.



Program Customer Social Responsibility Kami

Zurich Entrepreneurship Program

  • Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation, bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI), dalam menjalankan Zurich Entrepreneurship Program. Program yang akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk mendirikan 50 bisnis baru dalam tiga tahun ke depan sejak tahun 2022. Kolaborasi ini menciptakan peluang bagi anak bangsa untuk mengembangkan keterampilan wirausaha, memperoleh pengetahuan praktis dari para profesional berpengalaman, dan melangkah menuju kesuksesan dalam dunia bisnis.

Penanaman Mangrove

  • Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Zurich Indonesia melakukan penanaman 800 pohon mangrove di Muara Tawar, Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh hampir 400 karyawan dan mitra bisnis. Mangrove memainkan peran penting dalam ekologi pesisir, menjaga dan melindungi masyarakat pesisir, serta mengurangi dampak erosi pantai, badai, dan banjir. Mangrove juga merupakan salah satu metode yang paling hemat biaya untuk mengelola risiko bencana di sepanjang garis pantai. Selain itu, satu pohon mangrove dapat menyerap lebih dari 1 juta ton karbon selama 20 tahun masa hidupnya

Cleanup Planet

  • Dalam rangka perayaan Climate Month, Zurich Indonesia mengadakan kegiatan Cleanup Planet di 12 kota di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik. Lebih dari 200 karyawan Zurich yang ikut turun ke berbagai lokasi untuk melakukan bersih-bersih pada tanggal 21-23 September 2023. Berikut adalah titik lokasi kegiatan setiap kota:
    • Balikpapan: Monpera Balikpapan
    • Bandung: Taman Kota Bandung & Ciwidey
    • Banjarmasin: Taman Siring 0 kilometer Banjarmasin
    • Denpasar: Wisata Tirta Gangga
    • Jakarta: Sungai Ciliwung
    • Lampung: Stadion Pahoman Bandar Lampung
    • Makassar: Lokasi Wisata Pantai Losari Makassar
    • Manado: Pinggiran Boulevard Jembatan Karang Ria
    • Medan: Pantai Bali Lestari
    • Pontianak: Tugu Khatulistiwa Pontianak
    • Semarang: Kawasan Kota Lama Semarang
    • Surabaya: Pantai Kenjeran Lama Surabaya

Penanaman Pohon Badui

  • Zurich memiliki program penanaman 1.500 pohon, dan salah satunya dilakukan di Badui, Banten pada tanggal 16 September 2023. Jenis pohon yang ditanam adalah Durian Monthong dan Durian Musang King dengan harapan pohon ini dapat berbuah dan memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat di kemudian hari. Sepanjang tahun 2023, Zurich Indonesia sudah melakukan empat kali penanaman pohon di Badui, Lebak.

Zurich Posyandu

  • Zurich Indonesia bekerja sama dengan Z Zurich Foundation untuk mendukung program pemerintah mengatasi stunting pada balita. Memberikan bantuan nutrisi dan alat posyandu serta edukasi nutrisi kepada lebih dari 500 anak balita, dengan tujuan mengurangi angka stunting. Para karyawan telah aktif menjadi volunteer dalam kegiatan Posyandu untuk memantau dan memberikan edukasi kepada ibu balita.

Donor Darah

  • Zurich Indonesia menjalin kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk secara rutin mengorganisir kegiatan donor darah setiap kuartal. Lebih dari 100 karyawan menjadi pendonor, mendukung penyediaan darah yang aman dan memadai. Zurich berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat, serta membentuk lingkungan kerja yang peduli dan berempati.